Mari perkuat barisan RRI menyongsong globalisasi yang makin ketat."
Kendari (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggenjot perubahan status stasiun penyiarannya di tujuh daerah dari tipe C menjadi tipe B untuk meningkatkan pelayanan publiknya.

"Perubahan tipe RRI dipastikan berimplikasi pada peluang peningkatan sumber daya manusia dan sarana prasarana penunjang pelaksanaan fungsi lembaga," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum LPP RRI Nurhanuddin di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat.

RRI di tujuh daerah yang diusulkan naik ke tipe B adalah RRI Kendari, Gorontalo, Tanjung Pinang, Palangkaraya, Ternate, Mataram dan Sungai Liat.

"Ditargetkan perubahan tipe RRI di daerah-daerah menjadi kado hari ulang tahun RRI tanggal 11 September 2017. Mari perkuat barisan RRI menyongsong globalisasi yang makin ketat," ujar Nurhanuddin.

Selain memperjuangkan perubahan status stasiun penyiarannya di tujuh daerah, LPP RRI juga terus meyakinkan pemerintah sehubungan dengan perbaikan kesejahteraan pegawai.

"Awalnya sudah optimistis kesejahteraan pegawai dan non-pegawai lingkup RRI terwujud tahun ini. Tetapi, akhirnya gagal karena berdasarkan observasi disimpulkan kinerja karyawan belum signifikan," kata Nurhanuddin.

Oleh karena itu, pegawai dan non-pegawai LPP RRI ditekankan untuk terus menerus meningkatkan kemampuan diri melalui kesadaran membaca dan melek digital, demikian Nurhanuddin.

Pewarta: Sarjono
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017