Bogor (ANTARA News) - Presenter Muhammad Farhan serius mengikuti Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 yang mempersiapkan diri dengan menyiapkan pisang rebus sebagai modal tenaga.

"Ini modal saya (sambil memperlihatkan potongan pisang rebus yang siap disantap),"kata Farhan sebelum start di areal Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Pada Mandiri Bogor Sundown Marathon ini, pria yang sempat berkirah bersama manajemen Persib Bandung ini mengikuti kategori 5K.

"5K dululah. Kalau 10K belum tentu kuat. Yang jelas keikutsertaan saya di sini biar tambah ganteng," katanya sambil tertawa.

Sebagai pria kelahiran Bogor, Farhan sangat mengapresiasi langkah Wali Kota Bima Arya. Dia menilai kegiatan ini sedang sangat bagus mengingat Bogor mencanangkan program "City of Runners".

"Bima sangat menyukai olah raga. Makanya saya sangat mendukung programnya untuk membawa Bogor menjadi Kota Wisata Olah Raga," kata Farhan.

Mandiri Bogor Sundown Marathon 2017 yang start dan finis di Kebun Raya ini pertama kali digelar. Ada empat kategori yang dilombakan yaitu 5K, 10K, harf marathon (21K) dan marathon (41 K). 3.000 peserta terlibat pada kejuaraan ini.

Bima Arya juga turun langsung dalam kejuaraan ini dengan mengambil kategori 10K. Beberapa tokoh juga terlibat langsung seperti wakil gubernur DKI Jakarta tepilih Sandiaga Uno.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017