Cianjur (ANTARA News) - Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, macet dengan antrian kendaraan mencapai belasan kilometer menuju arah Bogor, sehingga petugas memasang jalur pemisah dibagian tengah jalan.

Kanit Turjawali Polres Cianjur, Ipda Yudistira di Cianjur, Selasa, mengatakan, pemasangan jalur pemisah untuk mengantisipasi terjadinya macet total dari kedua arah seiring meningkatnya volume kendaraan.

"Saat ini macet dengan laju kendaraan terhenti mulai terlihat dari Jalan Raya Pacet hingga Puncak, dengan panjang antrian tidak bergerak selama beberapa menit sepanjang belasan kilometer menuju arah Bogor," katanya.

Dia menjelaskan, menjelang sore pihaknya siap berkoordinasi dengan Polres Bogor, untuk melakukan sistem satu arah menuju Bogor, namun saat ini, belum dapat dilakukan Karena dari arah sebaliknya volume kendaraan masih tinggi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya memasang pagar pembatas di bagian tengah jalan agar tidak terjadi macet total dari kedua arah.

"Kerucut pemisah kita pasang di sepanjang jalur Cipanas dan beberapa titik di jalur Puncak," katanya.

Sementara menjelang siang Polres Cianjur, melakukan sistem satu arah menuju Bandung dari arah Cianjur, tepatnya mulai dari Jalan Raya Karangtengah, hingga eks Tol Citarum-Bandung Barat.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya macet total di jalur tersebut Karena sejak pagi hingga siang menjelang antrian kendaraan menuju arah Bandung terus memanjang dengan laju kendaraan terhenti selama beberapa menit.

"Untuk jalur Cianjur-Bandung, kita telah melakukan sistem satu arah menjelang siang karena volume kendaraan meningkat dan antrian sempat mengular, sehingga diberlakukan sistem tersebut untuk mencairkan antrian," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017