Cirebon (ANTARA News) - Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, akan menyiapkan tiga bus gratis pos terpadu guna mengangkut ibu-ibu dan anak-anak yang berboncengan motor membahayakan pada saat mudik Lebaran 2017.

"Kita siapkan tiga bus untuk mengangkut ibu dan anak yang mudik pakai motor tidak manusiawi atau membahayakan," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Rabu.

Risto mengatakan bus tersebut akan disiagakan di tiga check point Polres Cirebon yang berada di SPBU Winong, Pasar Batik Weru, dan RM Aroma mulai H-7 nanti, dengan masing-masing satu bus.

Check point atau pos terpadu merupakan tempat istirahat pemudik dengan skala besar, dimana keberadaannya akan membantu pemudik melepas lelah.

"Di check point terdapat berbagai fasilitas mulai dari toilet, tempat makan, bengkel, pos kesehatan, hingga pijat gratis," tuturnya.

Risto memprediksi jumlah pemudik yang akan singgah di cek pos terpadu banyak, maka pihaknya hanya membatasi istirahat dua jam untuk satu rombongan untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan.

"Dari tahun ke tahun Cirebon ini titik jenuh pemudik dari barat mau ke Jateng atau Jatim, sehingga kita siapkan tempat istirahat yang aman dan nyaman," kata Risto lagi.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017