Jakarta (ANTARA News) - Kemarin Haji Lulung menjalani pemeriksaan terkait kasus renovasi gedung TIM, Amerika Serikat menjatuhkan "induk dari segala bom", pemain Indonesia melaju ke semifinal Singapura Terbuka, dan ada warta-warta seperti berikut yang menarik untuk disimak kembali.

1. Polisi periksa Haji Lulung untuk mendalami kasus korupsi dalam renovasi gedung TIM.
 
Penyidik Badan Reserse Kriminal Polri memeriksa anggota DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung guna mendalami dugaan korupsi anggaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk renovasi Gedung Teater Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 2012. Adi mengatakan Lulung masih berstatus saksi dalam perkara ini.

2. AS jatuhkan "induk dari segala bom" di Afghanistan

Amerika Serikat menjatuhkan "the mother of all bombs"  (induk dari segala bom), bom non-nuklir terbesar yang selama ini belum pernah diluncurkan dalam pertempuran, untuk menyerang serangkaian gua dan terowongan yang digunakan oleh kelompok ISIS di Afghanistan timur pada Kamis.

Presiden Donald Trump menyebut aksi pengeboman itu sebagai bukti dari kebijakan luar negeri Amerika Serikat yang lebih perkasa sejak ia menjabat pada Januari, setelah delapan tahun Presiden Barack Obama berkuasa.

3. Pemain Indonesia ke semifinal Singapura Terbuka

Pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia, Berry Angriawan dan Hardianto serta Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengamankan tiket ke semifinal turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2017.

4. Sahabat-sahabat Julia Perez galang dana Peduli Jupe

Sahabat Julia Perez (Jupe) melakukan penggalangan dana Peduli Sahabat Jupe yang diinisiasi oleh teman Jupe seperti Eko Patrio, Ruben Onsu, Ayu Tingting, dan Vega bekerja sama dengan laman Kitabisa.com.
 
5. UI sediakan kuota 70 persen melalui SBMPTN

Universitas Indonesia menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah dibuka pada 11 April-5 Mei 2017 dengan menyediakan kuota 70 persen atau 3.382 bangku bagi lulusan siswa SMA/SMK/Sederajat.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017