Karanganyar (ANTARA News) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) berencana mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/2).

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Mufidah JK bersama anggota OASE KK, dijadwalkan kunker ke Karanganyar, sehingga segala persiapan dilakukan untuk menyambut rombongan Ibu Negara itu, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Karanganyar, Larmanto, di Karanganyar, Senin.

Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Mufidah JK bersama rombongan rencana kunker kegiatan penanaman pohon di Wasuk Gondang kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar.

Ibu Negara bersama rombongan kemudian meninjau kegiatan pemeriksaan Inspeksi visual Asam Asetat (IVA) test deteksi kanker oleh OASE KK kepada masyarakat di Aula Kecamatan Kerjo.

Ibu Negara bersama rombongan kemudian menijau kegiatan Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) di Karangangar. Setelah itu, akan mengunjungi sosialisasi pencegahan narkoba, pornografi, dan anti kekerasan oleh Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar, di Gedung Wanita Karanganyar.

Menurut dia, kunjungan kerja Ibu Negara ditutup dengan melihat pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. UMKM yang akan dipamerkan unggulan di tingkat regional dan nasional, seperti beras organik, batik, dan lain-lain.

Menurut Camat Kerjo, Dwi Cahyono, pemerintah kecamatan sudah menggerakan warganya untuk mempersiapkan untuk menyambut Ibu Negara dan rombongan. Warga telah membersihkan jalan, memasang umbul-umbul, mengecat jalan, dan menata taman untuk menyambut tamu dari Jakarta itu.

"Warga sangat antusias menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana dan Ibu Wakil Presiden Mufidah di desanya," kata Dwi Cahyono.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017