Samarinda (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak akan mengundang mantan Gubernur California yang juga artis hollywood, Arnold Schwarzenegger, pada pertemuan "Annual Meeting Governor's Climate and Forest Task Force" atau GCF Task Force yang dilaksanakan di Kota Balikpapan, pada 25-29 September 2017.

"Arnold Schwarzenegger telah berjanji kepada saya jika pelaksanaan GCF digelar di Kaltim, dia siap hadir sehingga penyelenggaraan tersebut bisa lebih meriah," kata Awang Faroek, di Samarinda, Minggu.

Ia mengatakan, Arnold Schwarzenegger diundang sebagai undangan pribadi karena pernah menjadi pencetus dibentuknya GCF.

"Yang jelas, Arnold Schwarzenegger pernah bersama saya membentuk berdirinya GCF," tutur Awang Faroek.

Menurut Awang Faroek, kedatangan Arnold Schwarzenegger, akan memberikan kebanggaan sendiri bagi Pemprov Kaltim serta penghormatan bagi bintang film The Terminator itu sebagai salah satu pendiri GCF, serta dapat memberikan semangat peserta yang hadir.

"Kami mengundang dia secara pribadi bukan institusi. Semoga Arnold bersedia dan saya juga masih menyimpan kontak pribadi dia. Kami berharap, Arnold juga dapat memberikan arahannya tentang penyelamatan lingkungan khususnya dalam mendukung antisipasi pemanasan global," terang Awang Faroek.

GCF Task Force 2017 yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan tersebut, akan diikuti 35 negara bagian khususnya Indonesia sebagai tuan rumah.

Dari Indonesia diikuti sejumlah provinsi diantaranya, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Kaltara, Aceh, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan negara bagian yang mengikuti diantaranya, Barcelona dan Mexico.

Pewarta: Amirullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017