Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" memberikan tanggapan dingin terkait kabar untuk mendatangkan Arthur Irawan guna bergabung dan memperkuat PSM menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Belum ada komentar apa-apa (soal keinginan mendatangkan Arthur Irawan memperkuat PSM), " kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Selasa.

Kabar terkait peluang Arthur Irawan akan didatangkan Pelatih Robert Rene Alberts memang tengah mencuat. Penyebabnya salah satunya keputusan Pelatih asal Belanda itu memposting gambar dirinya dengan pemain yang sebelumnya tampil di Liga Belgia tersebut.

Mantan pelatih Arema itu juga belum memberikan kepastian dan hanya meminta untuk melihat sendiri apakah pemain yang sempat memperkuat Persija Jakarta itu akan hadir dan berlatih bersama PSM Makassar pada Rabu besok.

"Robert bilang lihat saja besok sore dilatihan, apakah yang bersangkutan bergabung atau tidak. Kami juga belum mendapatkan konfirmasi lanjutan dari pelatih terkait Arthur Irawan," kata wanita yang akrab disapa Wina tersebut.

Sebelumnya, Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" memutuskan menghentikan perburuan pemain dan akan lebih fokus persiapan menghadapi kompetisi Liga Indonesia yang mulai digelar 26 Maret 2017.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, menyatakan jika pemain asing asal Asia merupakan buruan terakhir yang akan mengisi komposisi tim yang juga memiliki julukan "Ayam Jantan Dari Timur" tersebut.

Tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu memang telah mendaratkan sejumlah pemain besar ditambah pemain muda. Untuk beberapa nama pemain yang berhasil didatangkan seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Faturrahman, hingga Raphael Maitimo.

Sementara untuk pemain asing sudah mengamankan Wiljan Pluim (gelandang/Belanda), Steven Paulle (bek/Perancis) dan saat ini menunggu satu pemain asal Iran untuk mengisi posisi pemain asing Asia.

Para pemain tersebut akan bergabung bersama para pemain lain yang telah dipertahankan seperti Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, Titus Bonai serta Ferdinand Sinaga, Rivky Makodomit, Arfan, hingga Gozali Siregar.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017