Jakarta (ANTARA News) - Memilih warna cat rambut tidak semudah memilih warna lipstik yang bisa dihapus setiap saat, sehingga perlu pertimbangan matang sebelum menemukan warna yang tepat.

Aktris Dian Sastrowardoyo termasuk dalam kalangan perempuan yang ragu mengecat rambut karena ingin bermain aman dengan warna-warna alami.

Butuh tiga dekade sebelum akhirnya ia memutuskan untuk mengecat rambut di luar warna-warna "aman" seperti hitam.

"Setelah konsultasi dengan teman-teman L'Oreal Paris, aku menemukan warna yang tepat," kata Dian dalam acara #DiscoverYourColor L'Oreal Paris di Jakarta, Senin.

L'Oreal Paris meluncurkan kampanye #DiscoverYourColor untuk membantu perempuan menemukan warna rambut baru yang sesuai dengan empat jenis warna kulit khas Asia, yakni putih porselen, putih gading, kuning langsat dan sawo matang.

Microsite Discover Your Color menyediakan fitur pendeteksi warna kulit berdasarkan swafoto yang diunggah pengguna. Situs tersebut akan merekomendasikan pilihan cat rambut yang tepat berdasarkan kombinasi warna kulit dan rambut asli pengguna. L'Oreal Paris Excellence menyediakan 14 pilihan warna yang diklaim cocok untuk warna kulit Asia.

"Produk ini mengandung formula yang menguatkan, melindungi dan menutrisi rambut sehingga rambut tidak rusak meski diwarnai," kata Marketing Director L'Oreal Paris Ankit Porwal.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016