Lisbon (ANTARA News) - Real Madrid berhasil mengalahkan Sporting CP dengan skor 2-1 saat melawat ke Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu dini hari WIB, dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions.

Tuan rumah sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak Joao Pereira diusir dari lapangan oleh wasit William Collum pada menit 64 usai dianggap memprovokasi keributan dengan gelandang Madrid Mateo Kovacic.

Menariknya, Madrid cukup terlambat memanfaatkan keuntungan jumlah pemain itu untuk memperbesar keunggulan yang sudah lebih dulu mereka peroleh lewat sontekan Raphael Varane pada menit 29 meneruskan tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Madrid malah kehilangan keunggulan mereka saat Adrien Silva menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 80 lewat eksekusi penalti yang diperoleh saat Fabio Coentrao menggerakkan tangan kirinya untuk menghalau bola tendangan Joel Campbell.

Beruntung pada menit 87 Karim Benzema berhasil menanduk umpan silang kiriman Sergio Ramos untuk memastikan kemenangan 2-1 bagi Madrid.

Hasil tersebut membuat tim besutan Zinedine Zidane itu mengantongi 11 poin dan memastikan mengikuti langkah Borussia Dortmund (13) ke babak 16 besar mewakili Grup F, sedangkan Sporting (3) kemungkinan akan melanjutkan kiprah mereka di kompetisi Liga Europa.

Hanya saja kemenangan Madrid harus dibayar mahal lantaran Gareth Bale dan Marcelo harus ditarik keluar dalam keadaan yang tidak terlihat nyaman bagi keduanya di pertengah laga.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Sporting CP (4-4-2): Rui Patricio (PG); Joao Pereira, Sebastian Coates, Ruben Semedo, Marcin Zeegelaar; Gelson Martins, William Carvalho, Adrien Silva, Bruno Cesar (Joel Campbell); Bas Dost, Bryan Ruiz (Ezequiel Schelotto)
Pelatih: Jorge Jesus

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo (Fabio Coentrao); Luka Modric, Mateo Kovacic; Lucas Vazquez, Isco (Karim Benzema), Gareth Bale (Marco Asensio); Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016