Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Arief R Wismansyah meminta kepada Provinsi Banten bisa memfasilitasi usulan penutupan pintu tol Karang Tengah dan Cikupa ke pemerintah pusat dalam mengatasi kemacetan.

Dikatakannya, hal tersebut diusulkannya karena kemacetan kerap terjadi di kedua titik tersebut setiap harinya.

Selain itu, penutupan pun dimaksudkan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat Banten ke Jakarta yang pada akhirnya akan membantu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten.

Usulan ini sudah telah disampaikan dalam acara diskusi di Kejati Banten pada hari Rabu (2/11) yang dihadiri Plt Gubernur Banten Nata Irawan.

"Kami sudah pernah menyampaikan secara langsung ke pemerintah pusat terkait penutupan pintu tol Karang Tengah," katanya.

Oleh karenanya, Wali Kota berharap kepada Plt Gubernur Banten Nata Irawan untuk mengirimkan surat kepada pemerintah pusat terkait penutupan kedua pintu tol.

"Mudah-mudahan Plt Gubernur Banten bisa mengirim surat ke Pemerintah Pusat terkait penanganan kemacetan di pintu tol Karang Tengah termasuk Cikupa, yang macetnya bisa mencapai kurang lebih delapan kilometer. Kita mendorong pemerintah pusat untuk menyelesaikan persoalan kemacetan di Karangtengah," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016