HONG KONG--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Herbalife Nutrition, perusahaan nutrisi global, merilis hasil surveynya yang bertajuk Millennials At Work Survey Asia Pasifik[1]. Survey ini mengungkapkan kalau para pekerja muda di Asia sebenarnya ingin meningkatkan aktivitas fisik di tempat kerja, akan tetapi sangat sulit mewujudkannya di tempat kerja yang modern.

 

50% dari total tenaga kerja pada tahun 2020 akan diisi oleh kalangan generasi millenial, sehingga mewujudkan kesejahteraan generasi tersebut akan menjadi faktor penting dalam meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Menurut suvery ini, sekitar 66 persen generasi millenial di Asia, mereka yang lahir antara tahun 1980 dan 2000, hanya menjalani aktivitas fisik, yang meliputi berdiri, peregangan, dan berjalan, selama kurang dari 30 menit sehari di tempat kerjanya. Di luar itu, 71 persen responden menyatakan mereka ingin lebih aktif jika diharuskan oleh perusahaan.

 

"Sebagian besar generasi millenial sebenarnya ingin menjalani hidup yang sehat, tapi mereka sangat kesulitan untuk mewujudkannya di tempat kerja," ujar senior vice president dan managing director Herbalife North Asia, Frank Lamberti. "Di Herbalife Nutrition, kami menyediakan berbagai produk nutrisi di tempat kerja untuk para karyawan kami, memberikan subsidi keanggotaan di pusat kebugaran, menggelar beragam program kebugaran terkait nutrisi dan kesejahteraan, dan mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas luar ruangan dan kompetisi olahraga."

 

Temuan-temuan survey ini juga mengungkapkan:

·         7 dari 10 generasi millennial berupaya untuk wujudkan hidup sehat yang aktif, dibandingkan 6 dari 10 generasi yang lebih tua

·         Meskipun demikian, sebagian besar generasi millennial kesulitan untuk menjaga gaya hidup yang aktif di tempat kerja - 9 dari 10 millennial menghabiskan 6 hingga 13 jam di balik meja kerja mereka setiap harinya, dan 66 persen millennial (dibandingkan dengan 59 persen generasi yang lebih tua) dapat menjalani aktivitas fisik selama kurang dari 30 menit - termasuk berdiri, peregangan, dan berjalan di tempat kerja setiap harinya.

·         Selain itu, 56 persen responden menyatakan "kurangnya waktu" adalah permasalahan utama mereka tak dapat menjalani aktivitas fisik di tempat kerja. 

 

Untuk membantu generasi millenial dan perusahaan tempat mereka kerja mengintegrasikan kultur kerja dan gaya hidup yang aktif serta nutrisi yang seimbang di tempat kerja, Herbalife Nutrition akan menggelar Asia Pacific Wellness Tour ke-6. Lima orang pakar dari Dewan Penasihat Herbalife Nutrition (NAB) dijadwalkan mengunjungi 21 kota di seluruh Asia untuk menghadiri sesi diskusi, seminar, dan simposium medis, yang akan berlangsung pada 7-30 Oktober. Lima seri Asia Pacific Wellness Tour terdahulu berhasil menyedot lebih dari 100.000 partisipan.

 

"Melalui berbagai upaya yang berkesinambungan ini, kami harap dapat membekali pihak perusahaan dan pihak karyawan dengan wawasan yang tepat dan mencukupi dalam rangka wujudkan lingkungan kerja yang lebih sehat di seluruh Asia Pasifik," ujar senior vice president dan managing director Herbalife Asia Tenggara, Stephen Conchie.

 

Melalui event-event ini para anggota Herbalife NAB dapat membagikan pandangan mereka seputar berbagai topik kesehatan, yang meliputi pengelolaan berat badan, kesehatan otak, penuaan, metabolisme, obat-obatan untuk olahraga, sains dan nutrisi untuk olahraga. Para anggota Herbalife NAB juga akan memberikan saran-saran pakar agar generasi millennial dapat mengadopsi gaya hidup dan nutrisi yang baik dan sederhana di tempat kerja untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan mereka secara jangka panjang.

 

Berikut adalah anggota-anggota Herbalife NAB yang akan berpartisipasi dalam Wellness Tour:

- Dr. Gary Small, spesialis kesehatan otak dan penuaan. Dia telah membidani lebih dari 500 karya ilmiah dan meraih sejumlah penghargaan, termasuk "Senior Investigator Award" dari Asosiasi Psikiatri Geriatri Amerika.

- Dr. Chin-Kun Wang, pakar metabolisme dan nutrisi, yang berfokus pada evaluasi klinis suplemen gizi, nutraseutikal, makanan fungsional, dan rempah-rempah. Dia memperoleh penghargaan National Award of Biomedicine di Taiwan pada 2008 atas kontribusinya terhadap pendidikan kedokteran.

- Dr. Julian Alvarez Garcia, spesialis kedokteran olahraga dan fisiologi olahraga yang pernah menjadi konsultan kesehatan bagi sejumlah tim olahraga profesional, tim olahraga nasional, dan atlet pada beragam cabang olahraga, mulai dari angkat beban, triatlon, sepeda gunung, sepakbola, hingga basket.

- Dr. Darren Burgess, pakar ilmu dan nutrisi olahraga yang telah menulis banyak essay yang dipublikasi di sejumlah jurnal kajian sejawat. Dia juga kini menjabat sebagai Head of High Performance di Port Adelaide Football (AFL) Club dan mantan Head of Fitness and Conditioning di Liverpool Football Club.

- Dr. Rocio Medina, vice president nutrition training Herbalife, spesialis gizi dan obesitas yang juga salah satu pendiri Medical College of Surgeons and Professionals in Obesity and Clinical Nutrition di Nuevo León, Meksiko, pada tahun 2000, dimana dia menjabat sebagai presiden dari tahun 2009 hingga 2010.

 

[1] Herbalife’s Millennials At Work Survey dilaksanakan pada tahun 2016, melibatkan 5500 responden berusia 18 tahun ke atas, di Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

 

Tentang Herbalife

Herbalife adalah perusahaan nutrisi global yang telah merubah kehidupan orang-orang melalui berbagai produk inovatif sejak 1980. Produk-produk gizi, pengendali berat badan, energi, kebugaran, dan perawatan tubuh kami tersedia secara eksklusif kepada dan melalui jaringan Independent Herbalife Members kami di lebih dari 90 negara. Kami berkomitmen untuk memerangi kekurangan gizi dan obesitas di seluruh dunia dengan menawarkan beragam produk berkualitas tinggi, pelatihan tatap muka dengan anggota Herbalife, dan komunitas yang menginspirasi para pelanggan untuk memiliki hidup yang sehat dan aktif.

 

Kami mendukung Herbalife Family Foundation (HFF) dan program Casa Herbalife untuk membantu menghadirkan gizi yang berkualitas kepada anak-anak yang kurang mampu. Kami juga mensponsori lebih dari 190 atlet, tim, dan event di seluruh dunia, termasuk Cristiano Ronaldo, LA Galaxy, Western Sydney Wanderers FC, dan masih banyak lagi.

 

Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 8000 karyawan di seluruh dunia, dan sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek New York (NYSE: HLF) dengan penjualan bersih mencapai USD 4,5 miliar pada tahun 2015. Situs Herbalife berisi beragam informasi seputar finansial dan informasi lainnya tentang perusahaan ini di bagian ir.Herbalife.com. Investor diharapkan untuk mengunjungi situs Herbalife secara berkala karena informasi yang ada di dalamnya terus diperbarui. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Herbalife.com atau IAmHerbalife.com.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto:http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51431511&lang=en

 

KONTAK

Daliea Mohamad-Liauw

VP, Corporate Communications, Herbalife Asia Pacific

+852-3589-2643

dalieal@herbalife.com

 

Sumber: Herbalife

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016