Jakarta (ANTARA News) - Setelah Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand, perusahaan logistik asal Singapura Ninja Van kini hadir di Indonesia dengan nama Ninja Express.

Mengedepankan teknologi, Ninja Express menawarkan layanan logistik bagi para pelaku di Indonesia.

"Ninja Express adalah afiliasi dari Ninja Van, perusahaan logistik berbasis teknologi. Kami hadir dengan harapan dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas e-commerce di Indonesia," kata Country Head Ninja Xpress Indra Wiralaksmana, di Jakarta, Selasa.

"Secara spesifik kami memikirkan e-commerce yang ada dari sisi kemudahan, ketepatan waktu dan yang paling penting efisiensi," sambung dia.

Ninja Xpress menawarkan tiga layanan. Pertama, Ninja Reg layanan pengiriman standar Ninja Xpress dengan waktu pengiriman bergantung pada lokasi pengirim dan lokasi penerima.

Selanjutnya, Ninja Fast layanan pengiriman cepat Ninja Xpress yang menjanjikan waktu tiba pada keesokan harinya, dan terakhir Ninja Super layanan pengiriman yang memastikan paket diterima di hari yang sama.

"Untuk biaya tergantung pada lokasi dan volume. Kami mengenakan biaya bukan berdasarkan kilometer yang ditempuh, melainkan berdasarkan berat (kg) dan volumetrik," ujar Indra.

"Meskipun berbasis teknologi, kami adalah perusahaan kurir. Kami melihat kami berkompetisi dengan perusahaan logistik lainnya, bukan perusahaan transportasi berbasis teknologi," lanjut dia.

Saat ini Ninja Express telah bekerja sama dengan hampir seluruh pelaku e-commerce besar di Indonesia di antaranya Berrybenka, Lazada, Hijup dan Tokopedia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016