London (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris Bournemouth mendatangkan gelandang Timnas Inggris Jack Wilshere dari Arsenal sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim kompetisi 2016-2017.

Langkah ini dilakukan menyusul pengumuman Arsenal awal pekan ini yang menyatakan bersedia melepas pemain 24 tahun itu sebagai pemain pinjaman agar mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Wilshere sendiri memilih untuk berseragam Bournemouth, kendati ada tawaran dari Crystal Palace, AS Roma dan AC Milan.

"Jack adalah rekrutan fantastis untuk klub," ujar Neil Blake chief executive Bournemouth dilansir dari Skysports, Kamis.

"Dia pemain yang tidak memerlukan pengenalan dan cukup benar jika pendukung kami akan bersemangat melihat dia mengenakan seragam Bournemouth," lanjut Neil Blake.

"Dia membawa banyak pengalaman dari Tim Nasional dan Liga Premier internasional, jadi kami sangat gembira bisa menyambut pemain sekaliber dia ke dalam klub," kata Blake.

Wilshere mulai terkenal usai kembali dari masa peminjaman ke klub Bolton pada 2010, di mana penampilannya menobatkan dirinya sebagai salah satu prospek cerah sepak bola Inggris.

Dia kemudian masuk dalam tim utama dan reguler untuk Arsenal dan Timnas Inggris dengan 34 penampilan internasional.

Namun, Wilshere kurang beruntung karena menderita cedera pada musim-musim terakhir, meskipun ia kembali bugar sebelum Piala Eropa 2016, ia belum tampil untuk Arsenal musim ini dan tersisih dari skuat Inggris pilihan Sam Allardyce.

Kehadiran Granit Xhaka, Francis Coquelin, Mohamed Elneny, Santi Cazorla, Aaron Ramsey dan Mesut Ozil membuat lini tengah Arsenal cukup dengan pemain berkualitas kendati tanpa Wilshere.

Setelah perwakilannya mengadakan pertemuan dengan Palace dan Bournemouth pada Selasa, Wilshere memutuskan pindah ke pantai selatan Inggris dalam rangka menghidupkan kembali kariernya.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016