London, 25 Agustus 1961 (Antara) - Kuasa Usaha ad Interim RI di London Dr Jusuf Ismail semalam membuka pameran lukisan di gedung perusahaan penerbangan Qantas di Piccadilly Circus, jang merupakan pusat keramaian kota London.

Djumlah lukisan2 jang dipamerkan ada 35, di antaranja terdapat buah karya Affandi, jang dalam pameran2 jang pernah diselenggarakan di London dan Paris telah mendapat sambutan baik dan pudjian dari para kritikus kesenian.

Dalam pameran jang akan berlangsung hingga 9 Septemper jang akan datang itu, dipertundjukkan djuga ukiran2 kaju dari Bali dan wajang2 kulit.

Pada upatjara pembukaan jang dihadiri lk. 100 orang undangan itu, Dr Jusuf Ismail, Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan jang sampai datangnja Dubes baru merangkap sebagai pedjabat Kepala Perwakilan, antara lain mengharapkan bahwa dengan pameran itu masjarakat Inggeris akan lebih mengetahui harta kekajaan Indonesia di bidang kesenian.

Di antara para undangan jang menghadiri pembukaan itu antara lain terdapat Wakil Menteri Urusan Asia Tenggara B.H. Peck, bekas Ketua Delegasi Perdagangan ke Indonesia Sir Edward Thompson dan pembesar2 Inggeris lainnja.

Sumber: Pusat Data dan Riset ANTARA //pdra.antaranews.com/Twitter : @perpusANTARA

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016