Bagi yang hafal teks Proklamasi akan mendapatkan seliter Pertalite gratis ..."
Pangkalpinang (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) Depo Pangkalbalam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan program Pertalite gratis di 13 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.

"Untuk memeriahkan HUT RI, Pertamina menebar promo Pertalite gratis di 13 SPBU yang telah menyediakan pertalite di Babel," ujar Sales Executive PT Pertamina (Persero) Depo Pangkalbalam, Agung, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menyatakan, program tersebut merupakan bagian dari aktivitassosial Pertamina sebagai badan usaha milik negara (BUMN) bidang energi sekaligus menjadi bentuk syukur dan apresiasi atas respons sangat positif masyarakat sebagai konsumen terhadap bahan bakar Pertalite yang baru setahun diperkenalkan, tetapi sudah menyerap pangsa pasar yang cukup baik.

"Promo ini berlaku satu hari bertepatan HUT RI, yakni 17 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB," katanya.

Ia menjelaskan, Pertalite hanya diberikan secara gratis kepada konsumen yang hafal teks Proklamasi Kemerdekaan RI dan hafal dengan teks Pembukaan UUD 1945.

"Bagi yang hafal teks Proklamasi akan mendapatkan seliter Pertalite gratis, sedangkan penghafal teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh dua liter Pertalite gratis. Jika peserta hapal kedua naskah tersebut, maka akan mendapatkan tiga liter Pertalite," katanya.

Ia menyampaikan, peserta diutamakan dari kalangan anak sekolah dan kuliah untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap pelajar.

"Anak-anak sekolah dasar yang didampingi orang tuanya hingga kalangan mahasiswa dapat menjadi peserta program ini dengan mendaftar di SPBU dan menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa," katanya.

Ia menambahkan, peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali.

"Pertalite gratis akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa langsung oleh peserta dan orang tua atau pendamping," demikian Agung.

Pewarta: Kasmono
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016