Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Livi Zheng menggandeng aktor laga Yayan Ruhian untuk melahirkan film berjudul "Insight" yang akan ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan beberapa negara lain.

"Kang Yayan memang jago, tetapi bukan hanya kemampuang mumpuni yang diperlukan, tetapi juga kepribadian yang membuat saya cocok bekerja dengannya," kata sutradara berkebangsaan Indonesia itu di Jakarta, Selasa.

Dalam film tersebut, setidaknya ada 16 adegan berkelahi yang sebagian telah diselesaikan Livi bersama koreografer asal Hollywood. Namun, Livi memiliki ide untuk menambahkan jurus-jurus silat khas Indonesia yang digarap oleh Yayan.

Livi mengatakan, dalam waktu singkat, Yayan pun berhasil mengubah satu adegan perkelahian antara Jian (tokoh yang diperankan Ken Zheng) saat melawan kawanan mafia.

"Menjadi kebanggan bagi saya ketika Livi mengajak saya bergaguung dalam film Insight. Saya menyambutnya dengan antusias," kata pemeran film The Raid itu.

Yayan berharap, dukungannya tersebut dapat memberikan semangat bagi seorang perempuan Indonesia untuk berkiprah di perfilman dunia.

"Livi, tak hanya satu di antara sedikit sekali sutradara perempuan Indonesia, namun di usianya yang relatif belia, ia sanggup menembus kerasnya rimba perfilman Hollywood," ujarnya.

"Insight" sendiri berkisah tentang dua orang pemuda kakak beradik petarung yang sejak kecil memiliki talenta dan intuisi  tajam untuk melihat masa depan dan hal-hal yang tidak kasat mata, memilih menjalani dua kehidupan berbeda. 

Setelah tidak bertemu selama beberapa tahun, tiba-tiba Jian (salah seorang saudara) mendapat berita yang sangat mengejutkan, bahwa Bao (saudara kandung yang lain) ditemukan tewas di Los Angeles. Jian tidak tinggal diam dan terbang ke Amerika untuk menyelidiki penyebab tewasnya Bao. 

Penyelidikan dimulai dengan melibatkan seorang detektif wanita, Abby (Madeleine Zima). Sang detektif tidak mempercayai kemampuan luar biasa yang dimiliki Jian pada awalnya. Tetapi, sedikit demi sedikit Abby mulai percaya akan kemampuan intuisi Jian setelah terbukti dalam mengungkapkan kejahatan. 

Mereka kemudian bersama-sama mencari keadilan dengan mempertaruhkan nyawanya dalam menghadapi sindikat mafia.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016