Seoul (ANTARA News) - Salah satu anggota grup Korea Selatan Girls' Generation dipilih jadi pemeran utama dalam drama web kolaborasi Korea-China.

Seohyun, anggota termuda dari grup berisi delapan perempuan, berperan sebagai karakter Dong Puti di "Canvas the Emperor", drama komedi romantis yang diangkat dari fiksi romantis China yang terkenal, kata agensi promosi Tictalk seperti dilansir Yonhap. Ini adalah kali pertama penyanyi itu jadi pemeran utama dalam drama, menyusul munculnya tren idola K-pop yang mulai mendapat peran-peran besar di drama China sebagai batu loncatan untuk transisi dari bernyanyi ke berakting. 


Sebelumnya, gadis 25 tahun ini menjadi pemeran pendukung dalam drama SBS "Passionate Love" pada 2013. Pada akhir Agustus, ia juga akan menjadi pemeran pendukung di "Scarlet Heart: Ryeo". 

Bintang China Zhang He akan beradu akting dengannya di drama yang disutradarai produser Korea Selatan Hwang In-roe yang telah membuat drama hit seperti "Goong," "Mischievous Kiss" dan "The Return of Iljimae."

"Canvas the Emperor" bercerita tentang Tang Zhong (Zhang) yang meniti karir di dunia hiburan untuk menggantikan saudara kembarnya. Pertemuan pertama Tang dengan Dong (Seohyun) tidaklah bersahabat, namun keduanya berakhir dengan saling menaruh hati. 

Drama itu juga dibintangi aktor Korea Selatan seperti Song Ha-yoon, Baek Jun-seo dan Choi Youn-so. 

"Kami akan mulai syuting akhir Agustus, semuanya di Korea Selatan," kata Kim Ji-woo, pimpinan perusahaan produksi drama Korea Selatan King Joy. 

"Para bintang muda Korea dan China serta sutradara Hang In-roe menunjukkan kerjasama luar biasa," katanya. "Kami juga bertanggungjawab memperkuat jalinan budaya Korea dan China dengan produksi yang memuaskan. 





Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016