Dengan ini diberitahukan bahwa perseroan akan menerbitkan obligasi I Indonesia Infrastructure Finance tahun 2016 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp1,5 triliun yang telah dicatatkan ke dalam penitipan kolektif KSEI untuk penawaran umum,"
Jakarta (ANTARA News) - Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mengemukakan bahwa PT Indonesia Infrastructure Finance akan menerbitkan dan menawarkan obligasi sebesar Rp1,5 triliun.

"Dengan ini diberitahukan bahwa perseroan akan menerbitkan obligasi I Indonesia Infrastructure Finance tahun 2016 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp1,5 triliun yang telah dicatatkan ke dalam penitipan kolektif KSEI untuk penawaran umum," papar Direktur KSEI Syafruddin dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Ia mengemukakan bahwa obligasi itu diterbitkan dalam tiga seri, yakni seri A senilai Rp825 miliar dengan kupon tetap 8,25 persen per tahun berjangka waktu 3 tahun.

Lalu, seri B senilai Rp250 miliar dengan kupon tetap 8,7 persen per tahun dan jangka waktu 5 tahun. Dan, seri C sebesar Rp425 miliar dengan kupon 9 persen dengan tenor 7 tahun.

"Frekuensi pembayaran kupon obligasi itu per triwulan," katanya.

Sementara itu aktivitas penawaran umum obligasi itu dijadwalkan pada 1-14 Juli 2016 merupakan masa penawaran. Tanggal penjatahan pada 15 Juli 2016. Adapun pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan 20 Juli 2016.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi, yakni PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, dan PT Mandiri Sekuritas.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016