Jakarta (ANTARA News) - Bek Olympique Lyon, Samuel Umtiti, dilaporkan telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona, sementara raksasa Spanyol itu berharap bisa mendatangkan dia dengan mahar tak lebih dari 25 juta euro (sekira Rp374 miliar).

Seturut harian Mundo Deportivo, Umtiti akan menandatangani kontrak hingga 2021 serampungnya ia menunaikan tugas negara bersama tim nasional Prancis di putaran final Piala Eropa 2016 dan menantikan kabar kepastian tersebut dari kakak sekaligus agennya, Yannick.

Dilaporkan pula perwakilan Barcelona tengah bernegosiasi dengan perwakilan Lyon pada Selasa waktu setempat terkait harga dan bentuk pembayaran transfer Umtiti.

Pihak Catalan berharap dapat menyelesaikan proses transfer Umtiti pada Rabu, namun perkembangan negosiasi antar kedua klub jauh lebih lambat dari harapan, pun demikian tak menghentikan bek berusia 22 tahun itu menyetujui klausul kontrak.

Prioritas lain Barcelona di musim panas ini adalah mempertahankan Javier Mascherano, meski di waktu bersamaan mereka terus memantau perkembangan bek muda Las Palmas, Mauricio Lemos, demikian Football Espana.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016