Jakarta (ANTARA News) - Bagi Jack Wilshere, pertandingan Inggris versus Wales pada Euro 2016 bukan sekadar kontes memperebutkan tiga poin, namun juga kesempatan bagi tim muda Inggris unjuk gigi.

"Laga ini memberi kami peluang untuk menunjukkan kepada bangsa bahwa kami punya segudang hasrat. Kami ada di sini untuk menang dan kami ada di sini untuk bekerja. Jika kami berpenampilan bagus dan menang, maka kami ada pada posisi bagus," kata Wilshere seperti dikutip The Telegraph.

Empat poin dari dua laga pertama bisa memastikan Inggris melaju ke 16 Besar. Inggris berharap menjadi juara Grup B kendati ditahan seri 1-1 oleh Rusia pada laga pembukanya di Marseille Sabtu pekan lalu.

Gareth Bale dari Wales belum lama ini mengejek Inggris sebagai tim yang kurang semangat. Wales juga menganggap laga melawan Inggris sebagai pertandingan derby.

"Kami mengenal banyak pemain (Wales), kebanyakan dari mereka bermain di Liga Premier. Ini memang seperti laga derby," kata Wilshere setengah bercanda.

"Kami tahu Wales tidak menyukai kami. Apakah kami menyukai mereka? Tidak juga! Kami tahu pertandingan ini akan menjadi laga yang sulit dan akan ada tekel-tekel. Laga ini akan seperti pertandingan Liga Premier," sambung Wilshere.

"Jika Anda tempatkan kedua tim di atas kertas, maka kami yang akan memenangkan pertandingan itu tetapi itu tidak bisa seperti itu dalam sepak bola. Semua orang tahu itu. Liga Premier adalah contoh sempurna mengenai tim-tim yang mengalahkan tim-tim yang lebih hebat. Kami harus bersiap dengan benar dan bekerja," pungkas dia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016