Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan tahunan wafatnya (haul) mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas di kediaman Jalan Teuku Umar No 27, Jakarta.

Menurut pantauan Antara pada Rabu sore, Jokowi hadir di kediaman Taufiq yang merupakan suami Megawati Soekarnoputri pada sekitar pukul 17.10 WIB didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dalam acara tersebut, Presiden mengenakan pakaian batik berwarna hitam cokelat dan Ibu Negara mengenakan pakaian muslim berwarna hitam dengan jilbab warna abu-abu.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut hadir di acara tersebut mendahului Jokowi pada sekitar pukul 17.05 WIB yang mengenakan pakaian muslim warna putih.

Sejumlah pejabat negara yang terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta Kepala BIN Sutiyoso dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga hadir dalam perhelatan itu.

Kemudian, Wakapolri Komjen Budi Gunawan dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto juga hadir pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hadir dalam acara haul tersebut.

Menurut Ketua panitia Haul Ahmad Basarah, tokoh yang akan mengisi tausiah haul yaitu Ketua PBNU Said Aqil Siradj serta tausiah Ramadhan akan diisi oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Selain Presiden Jokowi, putra pertama Megawati Soekarnoputri, Muhamad Rizki Pratama, direncanakan memberikan sambutan dalam acara tersebut, kata Ahmad Basrah yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu.

Suasana di depan rumah Megawati yang dilengkapi dengan tenda berwarna merah dan putih ramai dikunjungi oleh sejumlah kerabat kerja dan tokoh parpol untuk memperingati tiga tahun wafatnya mantan Ketua MPR RI yang menjabat sejak 2009 hingga akhir hayatnya pada 2013.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016