Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran yang terjadi di pemukiman semi permanen yang berada di dekat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun Jakarta Timur, Selasa dini hari mulai bisa dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran supaya tidak melebar.

"Lokalisir api sudah kami lakukan. Dibeberapa titik juga mulai dilakukan pendinginan. Itu informasi yang bisa kami berikan saat ini," kata salah satu petugas Sub Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Sugiarto.

Infomasi terjadinya kebakaran yang terjadi di kawasan Rawamangun di informasikan oleh Polda Metro Jaya melalui akun @TMCPoldaMetro yaitu 02:19 Kebakaran pemukiman di samping Universitas Negeri Jakarta. Dan masih dalam pemadaman 17 Unit mobil Damkar.

Dalam foto dan video yang diunggah akun @TMCPoldametro terlihat jelas bahwa kebaran terlihat cukup besar dan api membumbung tinggi dan proses pemadaman terlihat dilakukan dari jalan raya.

Masyarakat sekitar juga terlihat banyak yang berada di sekitar areal kebakaran.

Besarnya kebakaran yang terjadi membuat petugas pemadam kebakaran juga terus menambah jumlah unit mobil pemadam seperti yang disampaikan oleh BPBD DKI Jakarta dengan manayangkan cuitan ulang dari @beritakebaran yaitu 03.36 #kebakaran Jl.Pemuda yang terbakar lapak dekat SPBU pengerahan 32 unit masih pemadaman.

Unit pemadam kebakaran yang terjadi pada rumah bedeng ini tidak hanya berasal dari wilayah Jakarta Timur, namun juga berasal dari wilayah Jakarta Selatan dan Utara. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait dengan korban.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016