Jakarta (ANTARA News) - Google mengumumkan nama-nama startup Indonesia untuk tahap kedua atau kelas kedua yang akan turut serta dalam program Launchpad Accelerator di markas Google di Mountain View, California.

"Terdapat enam startup, dan mereka akan bergabung di tahap kedua pada tanggal 13 Juni 2016," tulis Google Indonesia dalam siaran persnya, Senin.

Program ini menggulirkan dana sebesar 50.000 dolar AS dalam pendanaan bebas ekuitas, selama dua minggu bebas biaya untuk bootcamp di markas Google, dan enam bulan pementoran serta akses ke alat bantu dan referensi dari Google.

Para peserta akan mendapatkan "kredit" produk dan publisikasi dari Google yang menjadi salah satu langkah  Google dalam memenuhi misi 2020 untuk berpartisipasi melatih 100.000 pengembang Indonesia.

Keenam startup kitu adalah platform e-commerce untuk busana perempuan muslin HijUp, perangkat lunak sebagai layanan berbasis awan untuk pengelolaan SDM pada UKM Talenta, toko online desain Jarvis Store, situs web penghubung siswa dan guru Ruangguru.com, IDNtimes.com, dan Codapay.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016