Tomohon (ANTARA News) - Objek wisata Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) diminati produser nasional dengan menjadikannya sebagai lokasi syuting film berbahasa Manado.

"Julukan sebagai Kota Bunga dengan panorama alamnya yang sejuk telah menjadikan kota ini sebagai salah satu destinasi wisata yang tak hanya dibatasi pada wisata alam, tetapi juga menarik minat produser film nasional," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Senin.

Sejumlah artis berdarah kawanua seperti Mikha Tambayong sebagai pemeran utama wanita, Fero Walakandou pemeran utama pria, Rima Melati pemeran pendukung dan Remmy Sylado pemeran pendukung pria serta aktor kondang Ray Sahetapy akan beradu peran dalam film yang akan diproduksi Marapati Production yang pengambilan gambarnnya di wilayah ini.

"Film ini mengangkat spirit aku cinta Indonesia sebagai negeri yang kaya budaya, panorama elok terbentang hampir di seluruh kawasan kepulauan. Perpaduan pesona laut dan pegunungan menjadi inspirasi dibuatnya film ini," katanya.

Film layar lebar pertama yang seratus persen pengambilan gambarnya dilaksanakan di Sulut juga akan mempromosikan Kota Tomohon dan "Tomohon International Flower Festival" (TIFF) melalui obyek-obyek wisata Danau Linou, panorama Gunung Lokon, taman-taman bunga, kendaraan hias dan sekolah-sekolah.

Wali Kota Jimmy F Eman didampingi Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan saat berdialog dengan produser Ina Marapati dan Line Produser Epoy S Pradipta mengatakan, rencana menjadikan obyek-obyek wisata sebagai lokasi syuting film layar lebar Senjakala Di Manado karena Kota Tomohon memiliki ragam obyek wisata yang terkenal dan telah mendunia.

Selanjutnya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa mengatakan dalam pembuatan film ini Wali Kota Jimmy F Eman juga akan mengambil peran dalam film ini.

Begitu pula dengan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan yang akan berperan sebagai seorang guru dalam film ini.

Durasi film "Senjakala Di Manado" direncanakan sepanjang 90 menit dengan genre drama komedi dan sub drama keluarga akan menampilkan artis penyanyi Once Mekel yang akan menyiapkan soundtrack untuk film ini.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016