Toronto (ANTARA News) - Untuk tahun kedua berturut-turut, Russell Westbrook menjadi Pemain Terbaik atau MVP Pertandingan All-Star NBA ketika Wilayah Barat menang 196-173 atas Wilayah Timur, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Guard Oklahoma City Thunder ini mencatat poin tertinggi timnya dengan 31 poin yang ditambah delapan rebound, lima assist dan lima steal selama 22 menit berlaga.

Westbrook mengaku kaget mendapatkan penghargaan semacaam ini.

"Saya sangat terkejut nama saya dipanggil. Saya senang dan diberkati berada di permainan ini lagi dan untuk kesempatannya," kata dia.

Westbrook mendapatkan enam dari 12 suara MVP, sedangkan forward Indiana Pacers Paul George dan forward Los Angeles Lakers Kobe Bryant yang memainkan All-Star Game terakhirnya, mendapatkan dua suara.

Guard
Los Angeles Clippers Chris Paul dan guard Golden State Warriors Stephen Curry masing-masing mendapatkan satu suara.

Semua suara Westbrook berasal dari media, sedangkan kedua suara Bryant berasal dari pilihan penggemar di Twitter yang seluruhnya ada tiga.

George mencetak poin tertinggi dalam laga ini dengan 41 poin, termasuk sembilan lemparan tiga angka, dan hanya satu poin dari rekor sepanjang masa All Star 42 poin yang dicatat Wilt Chamberlain.

Pada laga serupa tahun lalu di New York yang dimenangi Wilayah Barat 163-158, Westbrook mencetak 41 poin, dan saat itu bertindak sebagai pemain cadangan. Namun saat itu dia mencetak rekor poin tertinggi pada paruh pertama dengan 27 poin.

Westbrook menyusul Bob Pettit sebagai dua pemain NBA yang menjadi MVP All Star dua kali berturut-turut. Pettit memenanginya pada 1958 dan pada 1959 bersama Elgin Baylor, demikian laman ESPN.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016