Jakarta (ANTARA News) - Aktor peraih Oscar, Eddie Redmayne, mengungkapkan bahwa dia menyingkirkan telepon pintar berisi surel dan pesan melimpah dan memilih menggunakan handset analog.

Aktor Inggris yang membintangi "The Danish Girl" itu mengatakan ingin "menikmati hidup saat ini" tanpa distraksi dari iPhone miliknya.

Eddie mengatakan sekitar setahun lalu dia meninggalkan telepon pintar untuk mengetahui bagaimana rasanya hidup dengan telepon zaman dulu yang sederhana.

"Saya mencoba mengganti telepon pintar dengan handset zaman dulu yang simpel," kata dia kepada The Independent.

"Itu adalah reaksi melawan kebiasaan saya yang tidak bisa lepas melihat iPhone selama terjaga. Surel membanjir secara konstan dan saya selalu berusaha membalasnya, mengorbankan hidup saat ini."

"Saya suka ide mengenai teori telepon analog," kata aktor itu. "Setiap hari, saya merasa lebih hidup."

Eksperimen itu tidak sukses sepenuhnya karena sang bintang mengaku kemudian lebih banyak menghabiskan waktu dengan komputer jinjing untuk membaca surel-surel yang tak bisa dia baca dari telepon, membuat sang istri Hannah Bagshawe kesal.

"Saya tidak bisa lepas dari laptop membalas surel selama dua jam. Itu menjadi hal pertama yang saya lakukan usai bangun tidur dan hal terakhir pada malam hari. Ini merupakan gangguan dalam bentuk lain," katanya.

"Saya membuat Hannal sebal, jadi saat ini saya kembali dengan iPhone dan berusaha membina hubungan yang lebih sehat dengannya," kata aktor yang sedang menanti kehadiran anak pertama itu.

Eddie Redmayne dinominasikan sebagai penerima penghargaan kategori Aktor Terbaik dalam BAFTA Awards untuk perannya sebagai transgender Lili Elbe dalam "Danish Girl", demikian seperti dilansir laman Daily Mail.


Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016