Ini semifinal Grand Slam tahun lalu di Australia"
Brisbane, Australia (ANTARA News) - Maria Sharapova akan membuka upayanya meraih sukses di Australia dengan pertandingan melawan Ekaterina Makarova menyusul hasil pengundian untuk pertandingan Brisbane International, Jumat.

Juara bertahan dan unggulan ketiga Sharapova akan menghadapi petenis peringkat 23 dunia Makarova dalam pertandingan putaran pertama yang juga merupakan ulangan dari semifinal Australia Terbuka tahun lalu.

"Ini semifinal Grand Slam tahun lalu di Australia," kata pemenang lima kali Grand Slam Sharapova pada para pewarta.

"Untuk pertandingan pertama, ini pertandingan kualitas tinggi menghadapi lawan yang tangguh," katanya.

Petenis peringkat empat dunia Sharapova (28), yang mengalahkan Ana Ivanovic pada final Brisbane tahun lalu, mengungguli Makarova 6-0 dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Petenis nomor dua dunia dan unggulan teratas Simona Halep mendapat "bye" pada babak pertama, tapi kemungkinan menghadapi juara Australia Terbuka dua kali Victoria Azarenka pada putaran kedua.

Petenis Spanyol Garbine Muguruza merupakan unggulan kedua. Setelah mendapat "bye" pada putaran pertama, dia akan menghadapi petenis Amerika Serikat Varvara Lepchenko atau petenis Slowakia Anna Karolina Schmiedlova.

Kelompok putri diramaikan dengan kehadiran sembilan dari 20 petenis teratas dunia, dan juga mantan petenis nomor satu dunia Azarenka dan Jelena Jankovic.

Pada kelompok putra, petenis "wildcard" asal Australia Ben Mitchell atau seorang petenis kualifikasi dalam antrian untuk menjadi lawan pertama Roger Federer pada 2016.

Juara 17 kali Grand Slam Federer menerima "bye" pada putaran pertama.

Unggulan ketujuh dari Australia Bernard Tomic akan menghadapi petenis Prancis Nicolas Mahut pada putaran pertama Turnamen Brisbane International akan dimulai pada Minggu, demikian AFP melaporkan.

(I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016