Jakarta (ANTARA News) - Pihak Polres Metro Jakarta Utara (Polrestro Jakut) menempatkan personel bersenjata lengkap di lokasi keramaian dan bus "Wara-Wiri" yang ditumpangi pengunjung lokasi wisata Ancol saat perayaan malam Tahun Baru.

Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Susetio Cahyadi, di Jakarta, Selasa, mengatakan, tindakan itu guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan.

"Pengalaman tahun sebelumnya dalam mengantisipasi copet dan kejahatan jalanan, kita tempatkan petugas bersenjata lengkap di bus Wara-Wiri," kata Susetio.

Ia menuturkan, pengelola Ancol menyediakan 150 bus Wara-Wiri yang akan mengantarkan pengunjung berkeliling di lokasi wisata tersebut.

Susetio menjelaskan, setiap pengunjung yang membawa kendaraan pribadi harus menempatkannya di tempat parkir.

Sehingga seluruh pengunjung menumpang bus Wara-Wiri untuk memudahkan pengaturan arus kendaraan di Ancol.

Susetio menyebutkan, petugas akan memberikan perhatian pengamanan terhadap potensi kejahatan kelompok bermotor dengan menempatkan petugas di dalam maupun sebelum pintul masuk tol.

Petugas mengantisipasi kelompok bermotor yang hendak masuk jalur tol atau warga berniat menyalakan kembang api di jalur bebas hambatan tersebut.

Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara menempatkan 268 personel yang siaga dan berjaga di atas jalan tol.

Selanjutnya, Polres Metro Jakarta Utara mewaspadai potensi anggota keluarga yang hilang saat perayaan Tahun Baru dengan perkiraan jumlah pengunjung mencapai 200.000 orang.

Selain anggota bersenjata, Polres Metro Jakarta Utara juga menempatkan anggota pada sejumlah pos pengamanan dan anggota patroli.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015