Jakarta (ANTARA News) - Pendiri sekaligus CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Veronica Colondam mengatakan semangat memberi dan beramal masyarakat Indonesia tetap tinggi meskipun kondisi perekonomian sedang dilanda kelesuan seperti saat ini.

Penerima anugeran Women of Change Award (2013) itu mengatakan, salah satu buktinya adalah dalam sebuah aksi penggalangan dana yang saat ini dilakukannya untuk yayasannya, antusiasme donatur tetap tinggi.

"Sepertinya tidak ada pengaruh keleseuan ekonomi terhadap antusiasme berdonasi. Dengan kondisi perekonomian Indonesia yang parah seperti ini, orang Indonesia masih mau memberi," kata Veronica di Jakarta pada Jumat.

YCAB yang dipimpin Veronica mendukung aksi donasi yang dilakukan Scott Thompson yang akan mengayuh becak selama 22 hari melintasi delapan provinsi dari Aceh hingga Jakarta. Scott menggandeng empat yayasan termasuk YCAB untuk menyalurkan hasil donasi yang didapatnya dari aksinya tersebut.

"Untuk ini, kira target Rp5,6 M sudah bagus banget lah," kata Veronica.

Veronica berharap, Scott mampu menyelesaikan misi yang akan dimulai pada Minggu (27/9) itu. "Kita doakan saja ya dia, karena pada dasarnya Scott ini bandel banget, dibilangin di Sumatera masih ada asap tapi dia enggak mau lagi tunggu, mungkin karena itu akan berpengaruh pada kondisinya. Makanya kita doakan saja," katanya.

YCAB sendiri telah memberdayakan ratusan ribu anak dan muda-mudi Indonesia yang kurang beruntung baik dari daerah kumuh maupun lingkungan miskin.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015