London (ANTARA News) - KJRI Sydney menyelenggarakan Indonesian Movie Night nonton Bareng (Nobar) yang ditujukan kepada masyarakat Indonesia yang menetap di Sydney memenuhi ruang serba guna KJRI yang disulap menjadi bioskop mini.

Sebelum pemutaran film, Konjen RI Sydney, Yayan G.H. Mulyana mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang dengan antusias menyaksikan pemutaran film malam itu, demikian Pensosbud KJRI Sydney, Novan Ivanhoe Saleh kepada Antara London, Sabtu.

Acara Indonesian Movie Night bertujuan untuk menyampaikan perkembangan perfilman Indonesia kepada warga Indonesia yang telah lama menetap di Sydney melalui dunia perfilman, ujar Konjen Yayan.

Diharapkannya program Indonesian Mobie Night juga akan ditujukan kepada warga Australia maupun warga asing lainnya di wilayah kerja KJRI Sydney, sebagai upaya mendekatkan Indonesia kepada warga setempat melalui sinematografi Indonesia.

Untuk itu, KJRI Sydney menjajaki dan melakukan pembicaraan dengan beberapa perguruan tinggi di Sydney untuk bekerjasama dalam menggelar Indonesian Movie Night, dengan melibatkan para mahasiswa yang mendapatkan tanggapan positif dari pihak perguruan tinggi.

Sebelum pemutaran film, para penonton disuguhi makanan Indonesia yang dipesan khusus untuk acara Nobar. Para warga Indonesia yang ikut menonton, menghargai kegiatan Nobar ini, yang menurut mereka dapat juga saling mempertemukan mereka dengan sesama warga Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015