Bandarlampung (ANTARA News) - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Senin berpamitan ke seluruh pegawai di jajaran pemerintah kota setempat karena habis masa jabatannya.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Thobroni Harun masa tugasnya akan berakhir besok (15/9) dan keduanya akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di pemerintah kota itu, pada Pilkada serentak Desember mendatang.

Herman HN mengharapkan pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai kendor, meskipun dirinya tidak lagi memimpin Kota Tapis Berseri itu.

"Pelayanan untuk masyarakat seperti kesehatan gratis, pendidikan dan yang lainnya harus tetap berjalan jangan sampai kendor," kata dia dalam acara mohon diri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, di Bandarlampung itu.

Dia mengatakan, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai pimpinan daerah, perogram yang selama ini dimulai dari tahun 2010 hingga 2015 harus tetap berjalan.

Semasa kepemimpinannya bersama dengan Wakil Wali Kota Bandarlampung Thobroni Harun diungkapkannya, pelayanan publik selalu maksimal.

"Jangan sampai setelah saya tidak lagi menjabat pelayanan yang diterima masyarakat tidak maksimal terutama di bidang kesehatan," kata dia.

Ia menegaskan, para pegawai harus tetap menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain.

"Jika semua kompak saya yakin akan lebih baik, seluruh kegiatan 2015 harus terlaksana semua hingga 31 Desember," kata dia.

Untuk penjabat sementara, diungkapkannya jangan sampai ada mutasi terlalu banyak, jaga saja yang sudah ada.

"Saya meminta kepada penjabat nanti, jangan ada mutasi cukup jaga kekompakan para pegawai agar lebih baik lagi," kata dia.

Ia melanjutkan, seluruh kegiatan harus tetap berjalan, sehingga pembangunan yang direncanakan akan terlaksana semua.

"Saya dengan pak Thobroni tetap bersaudara meskipun kami tidak lagi menjabat, sekali bersaudara tetap bersaudara," katanya.

Menurut informasi, jabatan Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Bandarlampung akan berakhir Selasa (15/9), penggantinya yakni penjabat dari Pemprov Lampung.

Pewarta: T. Subagyo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015