Medan (ANTARA News) - Kalteng Putra berhasil memenuhi ambisinya untuk mendulang tiga poin setelah berhasil mengalahkan Persitara 3-0 dalam lanjutan turnamen Piala Kemerdekaan di Stadion Teladan Medan, Rabu.

Pada awal laga kedua tim bermain dengan tempo cepat, dan lebih terbuka. Persitara mencoba mencuri gol di menit 9, namun tendangan percobaan Corneles Gedy dari luar kotak penalti, masih melambung diatas mistar Kalteng Putra.

Selang lima menit berselang, giliran Iqbal yang mengancam gawang Kalteng dengan sepakan mendatar, namun bola tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Keasyikan menyerang, Justru tim Kalteng Putra mampu unggul terlebih dahulu pada menit 21. Tendangan percobaan Heru Setawan dari sisi kiri, mampu merobek jala Persitara yang dijaga Choirun Nasirin.

Menit 30, Kalteng kembali mengancam. Umpan lambung Arin Kusmanto dari sisi kanan gawang Persitara, dimanfaatkan Ahmad Setiawan dengan sundulan kepala, namun bola hasil tandukannya masih mengarah kepada Choirun Nasrin.

Namun, 4 menit sebelum jeda babak pertama, Kalteng Putra kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari kelincahan Achmad Faris melewati dua bek Persitara dari sisi kanan, lalu bola diumpan kepada Heru Setiawan, dengan dua kali sentuhan midfelder lincah ini dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri tiang gawang Persitara, sehingga sulit dijangkau Choirun Nasirin.

Skor 2-0 mengakhiri babak pertama untuk keunggulan tim Kalteng Putra.

Pada babak kedua, Kalteng Putra yang sudah unggul dua gol tampil lebih percaya diri. Menit 49, tim asuhan Eko Tamamie ini memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Berawal dari kesalahan penjaga gawang Choirun Nasirin dalam menepis umpan lambung Arin Kusmanto, sehingga dengan mudah Heru Setiawan melakukan tendangan passing ke gawang Persitara yang sudah kosong tanpa penjagaan kiper yang sudah terlanjur maju.

Hingga wasit Sri Mitro meniup pluit panjang, skor tetap 3-0 bagi kemenangan Kalteng Putra.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015