....melalui momentum Idul Fitri ini, saya juga mengajak seluruh masyarakat agar terus memupuk rasa persatuan dan menjalin tali silaturahmi, tanpa melihat agama, suku dan golongan."
Samarinda (ANTARA News) - Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Mukmin Faisyal, meminta warga mensukseskan pemilihan kepala daerah secara serentak yang akan digelar di sembilan dari 10 kabupaten/kota yang ada di daerah itu.

"Tidak lama lagi, akan digelar pemilihan kepala daerah secara serentak di sembilan dari 10 kabupaten/kota di Kaltim sehingga pada momentum Idul Fitri ini, saya mengimbau masyarakat agar ikut mensukseskan pesta demokrasi tersebut," ungkap Mukmin Faisyal, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Islamic Center Samarinda, Jumat.

Sejak Jumat pagi, ribuan umat Islam, bukan hanya warga Kota Samarinda tetapi juga warga dari beberapa wilayah di Kutai Kartanegara, terlihat memadati Islamic Center.

Melalui momen Idul Fitri kata Mukmin Faisyal, Pemerintah Provinsi Kaltim juga mengajak masyarakat di daerah itu untuk terus memupuk rasa persatuan dan terus menjalin silaturahmi, baik antar sesama umat Islam, maupun antar umat beragama.

Ia juga menyampaikan bahwa, tanpa peran serta masyarakat lanjut Mukmin Faisyal, maka pembangunan di Kaltim tidak akan berhasil.

"Hanya dengan persatuanlah maka program-program pembangunan di Kaltim dapat berjalan. Jadi, melalui momentum Idul Fitri ini, saya juga mengajak seluruh masyarakat agar terus memupuk rasa persatuan dan menjalin tali silaturahmi, tanpa melihat agama, suku dan golongan," katanya.

"Pada kesempatan ini juga, baik atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah provinsi Kalimantan Timur, menyampaikan selama hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin," ungkap Mukmin Faisyal.

Pewarta: Amirullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015