Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan cat PT ICI Paints Jndonesia yang memasarkan merek DuluxCatylac merekomendasikan tiga warna utama untuk membungkus dekorasi interior keluarga Indonesia menjelang datang Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

Ketiga warna tersebut adalah kuning, hijau dan biru, yang juga merupakan bagian dari rangkaian 10 Warna Warna Favorit Indonesia.

"Merayakan Hari Raya bersama keluarga adalah momen yang sangat personal, untuk tahun ini, kami menghadirkan tiga palet warna dari rangkaian Warna Warna Favorit Jndonesia yang memiliki tempat istimewa di hati keluarga Indonesia yakni kuning, hijau dan biru," kata Presiden Direktur PT ICI Paints Jndonesia Jun de Dios di Jakarta, Selasa.

Ketiga warna tersebut, menurut Jun bakal mampu menghadirkan suasana yang lebih menyenangkan dan tak terlupakan saat melewatkan Hari Raya bersama keluarga.

Hal itu diamini oleh desainer interior Ayu Sawitri Joddy yang menilai bahwa ketiga warna tersebut memiliki karakter yang membawa efek psikologis berbeda-beda dalam penggunaannya.

"Warna biru itu kalau mau dikaitkan dengan aksen Islam, kerap diasosiasikan sebagai warna Islam modern. Sementara untuk warna hijau, memang sudah melekat dengan Islam.

"Sedangkan warna kuning itu memiliki karakter bersemangat, karakter perayaan dan memberikan sentuhan enerjik bagi keluarga yang tengah menikmati serta merayakan datangnya Hari Kemenangan," tuturnya.

Demi mendukung penggunaan Warna Warni Favorit Indonesia, DuluxCatylac juga menyediakan pilihan dua warna pelengkap untuk setiap warnanya Hal itu ditujukan demi menghasilkan suasana interior ruangan yang memiliki tema usungan, baik itu untuk menciptakan warna yang harmonis atau justru menghadirkan aksen yang kontras.

Demi mendukung rencana keluarga untuk menghadirkan warna baru di ruangan mereka jelang Idul Fitri, DuluxCatylac juga menggelar kampanye promosi Warna Warni Kemenangan 2015 yang memberikan rabat sebesar Rp100.000 untuk pembelian minimal Rp1.000.000 dan potongan Rp50.000 untuk pembelian minimal Rp500.000.

Keluarga Indonesia juga bisa mengakses lebih lanjut informasi mengenai Warna Warni Favorit Indonesia beserta rekomendasi warna pelengkapnya melalui laman www.dulux.co.id atau DuluxCatylac Colour Palettes.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015