Jakarta (ANTARA News) - Pengguna Blade S6 and Blade S6 Lite dapat mengunduh aplikasi Eyeprint ID melalui upgrade FOTA, ZTE menyebutkan dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Eyeprint ID adalah solusi biometrik berbasis retina pertama dari EyeVerify yang bekerja dengan menangkap pola syaraf mata yang unik yang terdapat di mata manusia dengan menggunakan kamera depan dari perangkat tersebut.

Hal itu memungkinkan pengguna membuka kunci smartphone mereka tanpa menggunakan tangan. Solusi privasi tersebut pertama kali tersedia di smartphone ZTE pada Maret tahun ini, ZTE Grand S3.

Di Indonesia, ZTE Blade S6 pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2015 lalu. Satu hari setelah peluncurannya di Indonesia, registrasi pre-order ZTE Blade S6 dilaporkan mencapai angka 10.000.

Setelah tersedia di Indonesia dan negara Asia lainnya, Jepang dan Malaysia, ZTE berencana melanjutkan perjalanan Blade S6 di daratan Asia lainnya, seperti India dan Thailand.

ZTE juga berencana memasarkan Blade S6 di seumlah negara di Eropa, selain Inggris, Jerman dan Spanyol yang telah menyediakan perangkat dengan chipset octa-core tersebut.

Saat ini, Blade S6 juga hadir dengan versi Phablet dan versi "Lite" dengan harga yang lebih murah, dimana produk-produk tersebut juga telah tersedia di Asia dan Eropa.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015