-- Hughes akan mendesain/mengembangkan/memproduksi sistem di lapangan dan memanfaatkan jaringan OneWeb untuk menyediakan berbagai layanan kepada basis konsumen dan mitra distributornya di seluruh dunia

 

GERMANTOWN, Maryland, 25 Juni 2015 (Antara/PRNewswire) -- Hughes Network Systems, LLC (Hughes), pemimpin dunia di dalam solusi dan layanan satelit broadband dunia, hari ini mengumumkan kemitraan teknologi dan pemasaran dengan OneWeb untuk menghadirkan layanan broadband yang terjangkau bagi jutaan keluarga, sekolah, dan perusahaan di seluruh dunia.

 

Logo - http://photos.prnewswire.com/prnh/20110112/NE29456LOGO

 

Hughes bergabung dengan tujuh perusahaan global lainnya di dalam prakarsa komunikasi inovatif OneWeb, yaitu Qualcomm Incorporated, Virgin Group, Airbus Group, Bharti Enterprises, The Coca-Cola Company, Grupo Salinas, dan Intelsat. Sistem OneWeb akan mengerahkan ratusan satelit Low Earth Orbiting (LEO) untuk menyediakan layanan broadband berlatensi rendah yang berkualitas tinggi, baik untuk broadband darat dan seluler, sebagai penawaran gabungan dengan jaringan seluler.

 

"OneWeb adalah sistem satelit generasi terbaru yang sangat inovatif," ujar presiden Hughes, Pradman Kaul. "Kami telah mengkaji setiap segmen dari kerjasama ini dan memutuskan untuk berpartisipasi di dalam perancangan, pengembangan, dan produksi sistem di lapangan. Selain itu, kami pun akan memanfaatkan jaringan OneWeb untuk menyediakan layanan kepada basis konsumen dan distributor kami di seluruh dunia."

 

Didukung dengan investasi finansial dari perusahaan induknya, EchoStar, Hughes akan berperan penting di dalam kerjasama ini dengan mengembangkan sistem di lapangan, termasuk pengembangan gateway dan terminal. Jaringan LEO OneWeb akan menyempurnakan JUPITER™ System Hughes yang beroperasi di satelit geostasioner dan mendukung layanan internet satelit berkecepatan tingginya HughesNet® - yang kini memiliki lebih dari satu juta pelanggan di Amerika Utara. Melalui bisnisnya di AS, Eropa, Brasil, dan India, dan basis konsumen dan distributornya di seluruh dunia, Hughes akan membantu mempercepat penggunaan broadband satelit untuk masyarakat dan dunia bisnis yang tidak dapat menikmati akses internet darat di setiap benua. 

 

"Mimpi kami untuk sepenuhnya menghapus kesenjangan digital diharapkan akan dapat terwujud pada tahun 2019," kata pendiri OneWeb, Greg Wyler. "Bersama dengan para pemegang saham kami yang sangat berkomitmen dan visioner, kami memegang sejumlah kunci untuk mewujudkan mimpi kami tersebut; regulasi, teknologi, peluncuran, satelit, dan operator komersial di lebih dari 50 negara dan wilayah. Kami berkomitmen dan siap untuk mengatasi salah satu permalasahan terbesar di dunia saat ini - menyediakan akses internet broadband bagi siapapun. Kami sangat antusias untuk segera masuk ke tahap selanjutnya, dimana kami akan bekerjasama dengan pemerintah, operator telekomunikasi, dan organisasi kemanusiaan untuk, sekali lagi, membantu kami mewujudkan mimpi kami untuk menyediakan akses internet yang murah dan berkualitas tinggi bagi siapapun."

 

Tentang Hughes Network Systems

Hughes Network Systems, LLC (Hughes) adalah penyedia layanan broadband satelit untuk hunian dan perkantoran, dengan solusi unggulan, layanan terkelola HughesON™ untuk konsumen enterprise dan pemerintah di seluruh dunia. HughesNet adalah layanan internet satelit berkecepatan tinggi no.1 di pasaran saat ini, yang dapat disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. Hingga kini, Hughes telah mengirimkan lebih dari 4,8 juta sistem kepada konsumen di lebih dari 100 negara, merepresentasikan sekitar 50% pangsa pasar. Seluruh produknya telah dibekali dengan sejumlah standarglobal seperti IPoS/DVB-S2, RSM-A, dan GMR-1, yang disahkan oleh berbagai organisasi sertifikasi seperti TIA, ETSI, dan ITU.

 

Berpusat di luar Washington D.C., tepatnya di Germantown, Maryland, AS, Hughes mengoperasikan jaringan penjualan dan servis di seluruh dunia. Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh EchoStar Corporation (NASDAQ: SATS), Hughes adalah penyedia layanan operasi satelit dan TV digital global terkemuka. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi  www.hughes.com.

 

Tentang EchoStar

EchoStar Corporation (NASDAQ: SATS) adalah penyedia solusi satelit dan video global terkemuka. Berpusat di Englewood, Colorado, dan beroperasi di seluruh dunia, EchoStar adalah pelopor teknologi komunikasi yang aman melalui lengan-lengan bisnisnya yaitu EchoStar Satellite Services, EchoStar Technologies Corporation and Hughes Network Systems.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi echostar.com. Follow @EchoStar on Twitter.

 

©2015 Hughes Network Systems, LLC, anak perusahaan EchoStar. Hughes dan HughesNet adalah merek dagang terdaftar dan HughesON dan JUPITER adalah merek dagang terdaftar dari Hughes Network Systems, LLC.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015