Jakarta (ANTARA News) - Pesawat transport VIP TNI AU yang ditumpangi rombongan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dikawal empat Sukhoi Su-27/30MKI dari langit Makassar, Sulawesi Selatan hingga Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin.

Berdasarkan pantauan, keempat Su-27/30MKI itu sempat melakukan manuver terbang di tengah perjalanan.

Kalla bersama istri, Mufidah, juga sempat mengabadikan gambar dari dalam pesawat saat menyaksikan sukhoi tersebut bermanuver.

Wakil Komandan Paspampres, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Bambang Suswantono, mengatakan pesawat Sukhoi itu kebetulan sedang latihan terbang dan bersamaan dengan penerbangan rombongan Kalla dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Hasanuddin Makassar ke Halim Perdanakusuma.

"Penerbangan kali ini cukup spesial karena kita akan dikawal pesawat Sukhoi yang sedang latihan terbang. Jadi teman-teman media bisa mengabadikannya," kata Bambang sesaat sebelum pesawat tinggal landas.

Peristiwa tersebut juga tidak lupa diabadikan oleh para awak media yang mengikuti kegiatan kunker wapres.

Para anggota Pasukan Pengamanan Wakil Presiden Markas Besar TNI pun turut memotret diri dengan latar belakang pesawat sukhoi tersebut.

Kalla usai melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, guna meninjau sejumlah proyek infrastruktur seperti revitalisasi Danau Tempe dan perbaikan jalan.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015