Purwakarta (ANTARA News) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan almarhum Didi Widiatmoko atau Didi Petet sempat berencana menggarap drama musikal bersama pada Agustus 2015.

"Beberapa bulan lalu saya sudah bertemu dengan almarhum Didi Petet, berdiskusi tentang rencana pembuatan drama musikal tentang Siliwangi Gugat. Rencana itu sudah disepakati dan akan digarap" kata bupati, di Purwakarta, Jumat.

Ia mengungkapkan sesuai dengan diskusi beberapa bulan lalu, sudah disepakati kalau drama musikal tersebut akan digarap mulai Agustus 2015. Karena target tayangnya sekitar Januari 2016.

Pada Jumat pagi, Didi Petet dikabarkan meninggal dunia karena sakit. Sehingga rencana penggarapan drama musikal "Siliwangi Gugat" dipastikan tidak akan mendapat "sentuhan" aktor kawakan Didi Petet.

Dedi menilai, sosok Didi Petet bukan hanya sebagai aktor senior. Tetapi juga sebagai budayawan yang andal dan patut dibanggakan.

Menurut dia, Didi Petet berperan luar biasa dalam mengembangkan seni dan budaya. Sehingga cukup banyak kalangan yang kehilangan atas meninggalnya Didi Petet.

"Perannya dalam pengembangan seni dan budaya memang sangat luar biasa. Almarhum juga telah berperan besar dalam mengembangkan budaya Sunda," katanya.

Terkait rencana menggarap drama musikal "Siliwangi Gugat", Didi Petet tidak hanya menjadi aktor. Tetapi juga diminta menjadi sutradara sekaligus memilih pemainnya.

"Tetapi sayang, Didi Petet tidak akan bergabung menggarap drama musikal. Karena telah berpulang. Tinggal dicari yang lain. Kalau Sujiwo Tejo sudah oke," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015