Aden, Yaman (ANTARA News) - Pesawat tempur-pesawat tempur pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap gudang senjata dan tempat penyimpanan rudal di ibu kota Yaman, Sanaa, Senin malam (11/5).

Serangan itu menimbulkan serangkaian ledakan besar dan mengetarkan bumi Sana'a, kata warga setempat kepada Xinhua.

"Pesawat tempur pasukan pimpinan Arab Saudi tampaknya menyerang gudang senjata dan rudal di Gunung Nuqom di bagian timur Sanaa. Akibat serangan itu terjadilah ledakan kuat," kata Ahmed Fuad, warga Sanaa, melalui telepon kepada Xinhua.

Kepanikan menyebar luas di Sanaa, setelah beberapa ledakan. Banyak ambulans bergegas ke lokasi ledakan untuk menolong korban cedera, kata warga setempat.

"Laporan awal menunjukkan sejumlah warga sipil tewas atau cedera akibat ledakan kuat," kata satu sumber media mengkonfirmasi Xinhua.

Aliansi militer pimpinan Arab Saudi telah membom milisi Syiah Houthi dan pasukan yang setia kepada mantan presiden Ali Abdullah Saleh sejak 26 Maret, dengan tujuan memulihkan Pemerintah Presiden Abd-Rabbu Manosur Hadi yang dipaksa melarikan diri dari negerinya.

Jumlah korban jiwa akibat pertempuran antara pendukung Hadi dan petempur Houthi serta serangan udara, telah lebih dari 1.200 orabf. Sementara itu lebih dari 3.000 orang cedera di seluruh negeri itu, demikian statistik yang dikeluarkan Pemerintah Yaman.

(C003)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015