Palembang (ANTARA News) - Komisi XI DPR RI kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk mencari masukan, serta mengetahui kinerja dan hambatan dalam pelaksanaan anggaran dan keuangan daerah.

Pihaknya mengadakan pertemuan dengan mitra di daerah ini untuk mengetahui hambatan dalam pelaksanaan kinerja, kata ketua rombongan Komisi XI DPR RI Marwan Cik Asan kepada wartawan di Palembang, Senin.

Sehubungan itu pihaknya mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel untuk melihat kinerja dan hambatan dalam melaksanakan tugas selama ini.

Memang, lanjut dia, setiap daerah perlu melaporkan kinerja terutama dalam bidang keuangan, supaya pembangunan yang dilaksanakan tidak mengalami hambatan.

Selain itu dengan adanya kunjungan kerja ini, bila ada hambatan dapat diselesaikan secepat mungkin, ujar dia.

Menurut dia, memang dalam pengelolaan anggaran harus dilaksanakan secara transparan, sehingga arah pembangunan sesuai dengan program yang ditetapkan.

Bahkan, hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan harus dilaporkan secara transparan terutama melalui sistem jaringan, kata dia.

Yang jelas, kunjungan kerja ini untuk mengetahui permasalahan di lapangan sekaligus bila ada kendala dapat diselesaikan bersama.

Dia berharap, kunjungan ke Pemerintah Provinsi Sumsel ini dapat memperlancar kinerja badan dan lembaga yang terkait dengan bidang Komisi XI DPR RI.

Kesemuanya itu dilakukan supaya pembangunan semakin berkembang dan penggunaan keuangan menjadi tepat sasaran, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015