Jakarta (ANTARA News) - Melalui akun Twitter resminya @Pak_JK, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memimpin peringatan 10 tahun tsunami di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan korban tsunami Aceh.

"Mari kita luangkan waktu sejenak berdoa untuk korban Tsunami Aceh, Al-Fatihah.... #10tahunTsunamiAceh," tulisnya, Jumat (26/12), pukul 10.38 WIB.

Dari akun Twitter-nya, diketahui Jusuf Kalla telah tiba di Banda Aceh kemarin. Ia mengunggah foto dirinya bersama isteri, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, sedang melakukan upacara adat penyambutan.

Wapres juga meng-upload foto penyerahan penghargaan kepada 35 perwakilan negara sahabat yang berperan aktif membantu pemulihan Aceh pasca bencana tsunami yang terjadi 2004 lalu.

Dalam foto yang baru saja diunggah, terlihat Jusuf Kalla sedang memberikan pidato dengan berlatar belakang bendera-bendera negara sahabat, seperti Australia, Belanda, Brunei, Bosnia dan Herzegovina, Kanada, Nigeria dan Norwegia.

"Sesuatu yang berat dapat kita selesaikan dengan kebersamaan #10tahunTsunamiAceh," tulisnya dalam postingan tersebut.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014