... akan ada lebih dari 20.000 atlet dari 45 negara di Asia yang datang ke Jakarta...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak hanya menyiapkan infrastruktur dan fasilitas olahraga, namun juga beberapa panggung kesenian dan budaya menghadapi Asian Games 2018.

"Fasilitas memang harus ada begitu pula dengan seni dan budaya, kalau tidak bisa 'garing'," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, dalam keterangan pers Forum Bisnis dan Pariwisata Jakarta 2014, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, akan ada lebih dari 20.000 atlet dari 45 negara di Asia yang datang ke Jakarta saat penyelenggaraan Asian Games 2018 itu. Ajang olahraga terbesar di Asia itu sudah tentu menjadi ajang promosi wisata gratis untuk Jakarta dan Indonesia.

"Kota ini tidak akan punya panggung kalau tidak kita siapkan dari sekarang. Jakarta harus diwarnai festival dengan budaya sebagai kekuatannya, kita bisa mencontoh Brasil dalam menggelar Piala Dunia kemarin," ujar dia.

Kesenian dan budaya yang dipersiapkan untuk menghibur para atlet, wisatawan asing, dan wisatawan domestik yang datang ke Jakarta pada gelaran Asian Games 2018, dia mengatakan, harus memiliki jiwa dan karakter.

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014