... mengapresiasi dan mendukung perkembangan dunia ekonomi kreatif di Indonesia khususnya rancang busana... "
Jakarta (ANTARA News) - Mobil city car All New Mazda2 menjadi sumber inspirasi bagi tiga orang perancang busana muda yang turut ambil bagian pada Jakarta Fashion Week 2015, di Senayan City, 1-7 November 2014.

Ketiga perancang busana yang didapuk sebagai Mazda Young & Vibrant Designers 2015 itu ialah Hartono Gan, HUNTING/FIELDS dan alexa[a]lexa.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue, mengatakan, keikutsertaan pada gelaran JWF untuk kali keenam pada edisi 2015 ini komitmen Mazda sebagai industri yang mengapresiasi dan mendukung perkembangan dunia ekonomi kreatif di Indonesia khususnya rancang busana.

"Partisipasi Mazda selama enam tahun terakhir menunjukkan komitmen Mazda sebagai industri yang mendukung dan terus mengapresiasi perkembangan dunia kreatif di Indonesia khususnya fashion.

"Kami berharap dengan dukungan Mazda pada JWF 2015 dapat memberi semangat dan nuansa baru bagi para desainer Indonesia khususnya perancang busana yang menjadi Mazda Young & Vibrant Designers 2015 untuk terus mewujudjan mimpi mereka menjadi yang terdepan di dunia industri fashion," katanya dalam sambutannya di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Direktur Kreatif JWF Diaz Parzada menuturkan arti penting kehadiran Mazda pada gelaran rancang busana tahunan itu.

Menurut Diaz, sesi Mazda Young & Vibrant Designers terus ditunggu-tunggu oleh para talenta muda di dunia rancang busana Indonesia.

"Kesempatan untuk tampil sebagai Mazda Young & Vibrant Designers merupakan hal yang terus ditunggu-tunggu para perancang busana muda, mengingat itu menjadi peluang dan sebuah kehormatan bagi mereka," katanya.

Masing-masing desainer memiliki cara khas dan unik tersendiri untuk menginterpretasikan All New Mazda2 ke dalam rancangan mereka.

Hartono Gan misalnya, ia menampilkan desain dengan unsur sporty dan practical yang tetap menonjolkan estetika elegan.

Kemudian HUNTING/FIELDS menghadirkan keberagaman gaya, karakter dan fisik dari setiap perempuan yang menggambarkan kebebasan gaya dengan bentuk desain dan ragam warna.

Pewarta: Gilang Galiarta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014