Medan (ANTARA News) - TNI AU menertibkan rumah dinas prajurit di Pangkalan Udara TNI AU Soewondo yang berada di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Rabu.

Dalam penertiban itu, dikerahkan puluhan prajurit dan belasan kendaraan angkut TNI AU untuk membantu penghuni lama meninggalkan rumah dinas.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Medan, Kapten Khusus Soejarwoto, mengatakan, hal yang dilakukan itu bukan penggusuran, melainkan penertiban bagi keluarga prajurit yang telah pensiun.

Terdapat sekitar 50 rumah dinas yang ditertibkan karena akan dipergunakan prajurit TNI- U yang masih bertugas. Masalah perumahan menjadi masalah serius bagi ketiga matra TNI, banyak pensiunan dan keturunannya masih menempati rumah-rumah dinas.

Penertiban tersebut sengaja dilakukan karena banyak prajurit yang masih berdinas belum mendapatkan rumah dalam menjalankan tugasnya. Sebanyak 30 keluarga mantan prajurit telah ada yang meninggalkan rumah dinas di Medan Polonia itu secara suka-rela.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014