Tanjung (ANTARA News) - Sebanyak 1.200 pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, sudah mengambil kartu tanda peserta ke kantor Badan Kepegawaian Daerah setempat.

Kasubid data dan informasi BKD Tabalong, Marpie, di Tanjung, Selasa, menyatakan tahun ini jumlah pelamar yang akan mengikuti tes CPNS adalah 2.541 orang setelah dilakukan seleksi administrasi.

"Pengambilan kartu tanda peserta bagi pelamar CPNS jadwalnya sejak 29 September sampai 9 Oktober 2014, saat ini 1.200 pelamar sudah mengambilnya ke panitia seleksi di kantor BKD," jelas Marpie.

Soal jadwal pelaksanaan seleksi CPNS, menurut Marpie, pemerintah sudah menyampaikan usul ke Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) di Banjarbaru dan seleksi direncanakan dilaksanakan pada 26 sampai 31 Oktober 2014.

Sebelumnya pihak LPMP sendiri sudah melakukan persiapan lokasi dan peralatan untuk pelaksanaan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi calon pegawai negeri sipil 2014.

Lokasi seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Tabalong terpusat di SMK Negeri 1 Tanjung, Pembataan Kecamatan Murung Pudak, dan BKD telah mempersiapkan 100 unit komputer guna mendukung pelaksanaan seleksi.

"Kita hanya mampu menyiapkan 100 unit komputer untuk pelaksanaan seleksi CPNS dengan sistem CAT dan soal jadwal masih menunggu persetujuan dari LPMP," tambahnya.

Sebelumnya jumlah pelamar CPNS yang masuk ke BKD Tabalong baik secara online maupun via kantor pos mencapai 2.682 orang, setelah diverifikasi 2.541 orang lulus administrasi dan 57 orang tidak lulus administrasi.

Pelamar yang tidak lulus administrasi di antaranya dari formasi perencana, polisi kehutanan dan auditor pertama karena adanya persyaratan tambahan berupa indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal.

Tahun ini Tabalong hanya mendapat jatah 69 formasi pada penerimaan CPNS dengan perincian tenaga kependidikan 33 orang, tenaga kesehatan 18 orang dan tenaga teknis 18 orang.

(KR-HLN/C003)

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014