Tangerang (ANTARA News) - Hasil karya animasi 3D mahasiswa Universitas Budi Luhur terpilih sebagai salah satu karya terbaik dalam kompetisi animasi 3D ASIAGRAPH Reallusion Award 2014 di National Yunlin University of Science and Technologi, Taiwan.

"Karya mahasiswa UBL dengan judul Happinest of ghost, terpilih sebagai salah satu karya terbaik kompetisi animasi 3D," kata Kaprodi Fakultas Ilmu Komunikasi UBL, Rocky Prasetyo Jati, di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan, UBL mewakili Indonesia untuk mengirim mahasiswa dalam kompetisi 3D ASIAGRAPH Reallusion Award 2014 di Taiwan tingkat Asia.

Dalam lomba tersebut, UBL mengirimkan dua buah karya dari dua tim dengan judul Budis world dan Happinest of Ghost. Untuk judul Happinest of Ghost terpilih sebagai salah satu dari 18 karya terbaik.

Dosen Pembimbing Komunikasi Visual, Benny Musdaliha menambahkan, ASIAGRAPH 2014 diadakan oleh Reallution sebagai perusahaan developer program animasi 3D I-Clone.

Universitas Budi Luhur mengirimkan tiga mahasiswa yakni Elkana Nataniel Patty, Maddy Suprianto, Asyraf Jamal dari komunikasi visual.

Lomba animasi 3D Internasional tersebut, mengadu kemampuan tentang kecepatan dalam menerjemahkan tema yang diberikan oleh penyelenggara dalam bentuk video 3D dengan durasi lima menit. Adapun tema yang diusung dalam lomba tahun ini yakni tentang "Future".

Peserta yang ikut dalam lomba animasi 3D telah melalui tahapan seleksi dari seluruh negara di Asia. Mahasiswa UBL berhasil masuk sebagai peserta setelah sebelumnya mengirim atau upload karya untuk diseleksi panitia.

Pada tahap babak final, peserta diberikan waktu selama 48 jam untuk membuat karya animasi 3D dengan durasi lima menit.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014