... menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat... "
Serang, Banten (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Gubernur Banten, Rano Karno, dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriyah di Alun-alun Barat Kota Serang.

Kepala Bidang Keagamaan Biro Kesra Provinsi Banten, M Yusuf Soufi, di Serang, Jumat, mengatakan, shalat sunat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H tingkat Provinsi Banten akan dipusatkan di alun-alun Barat Kota Serang depan Kantor Bupati Kabupaten Serang.

"Kegiatan shalat Idul Fitri berlokasi di Alun-alun Barat Kota Serang. Adapun kepastian waktunya hari apa, kami menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat," kata Yusuf didampingi Kepala Seksi Keagamaan Biro Kesra Tubagus Rubal Faisal.

Menurut Yusuf, shalat Idul Fitri, di alun-alun Barat Kota Serang akan dihadiri Rano Karno, Bupati Serang Ahmad Taufik Nur'iman, Sekda Banten, Muhadi, serta para pejabat Provinsi Banten dan Kabupaten Serang serta warga Kota Serang.

Adapun petugas khotib yang disiapkan dalam shalat Idul Fitri tersebut yakni KH Zakaria Syafei (Sek MUI Banten) dan petugas sebagai imam KH Mfflih Makmun Alhafifi serta bilal ustadz Abdul Karim.

"Nanti juga akan disampaikan pengumuman terkait pelaksanaan penerimaan dan penyaluran zakat fitrah oleh Bazda Provinsi Banten," kata Faisal.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten, Siti Ma'ani Nina, mengatakan, usai sholat Idul Fitri Plt Gubernur Banten Rano Karno akan melaksanakan simakrama (open house) di pendopo lama Gubernur Banten Jl Brigjen Kyai Sjamun No 5 Kota Serang.

"Setelah simakrama di pendopo lama, bapak juga akan mengadakan kegiatan serupa di rumahnya di Lebak Bulus Jakarta," kata Nina.

Pewarta: Mulyana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014