Berlin (ANTARA News) - Bayern Munchen merekrut bek Spanyol Juan Bernat dari Valencia dengan kontrak lima tahun, demikian klub Liga Jerman itu mengumumkan pada situs resmi mereka (www.fcbayern.de) pada Senin.

Bayern tidak mengungkapkan berapa biaya untuk mendatangkan pemain 21 tahun itu, yang juga dapat bermain sebagai pemain sayap, namun sejumlah media besar mengutip angka 10 juta euro.

"Bernat merupakan pemain muda luar biasa yang telah kami amati untuk kurun waktu yang lama," kata direktur olahraga Munchen Matthias Sammer.

"Ia cepat, bagus saat menghadang lawan, dan positif saat bergerak ke depan. Kami yakin kami telah melakukan investasi yang sangat bagus."

Bernat bergabung dengan sejumlah rekrutan baru Bayern, penyerang Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund dan gelandang Sebastian Rode dari Eintracht Frankfurt.

"Bayern merupakan salah satu klub terhebat di dunia," kata Bernat yang lahir di Valencia.

"Saya senang dapat bermain bersama Lahm, Neuer, Schweinsteiger, Robben, dan Ribery, serta memiliki Guardiola sebagai pelatih."

Bernat melakukan 51 penampilan di Liga Spanyol untuk Valencia dan telah tampil di timnas Spanyol yang memenangi Piala Eropa U-19 di Estonia.

(SYS/H-RF/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014