... tetap berjalan, misi yang tidak pernah usai, dan saya bersedia menjalankan misi ini... "
Zurich, Swiss (ANTARA News) - Presiden FIFA, Sepp Blater, Sabtu, menyatakan keinginannya untuk memenangi termin kelima kepemimpinan puncak FIFA itu. Pemilihan presiden baru FIFA akan dilakukan di Zurich, Swiss, pada Mei 2015. 




"Misi saya tetap berjalan, misi yang tidak pernah usai, dan saya bersedia menjalankan misi ini dan saya akan umumkan itu pada kongres yang akan saya hadiri," kata Blatter, dalam satu wawancara dengan FIFA.com sebagaimana dilansir AFP.




Namun begitu, lelaki bekas pemain bola profesional dan kawakan dari Jerman berusia 78 tahun ini menyatakan penentuan itu tergantung keputusan 209 anggota FIFA dari seluruh dunia pada saatnya. 




Begitu juga dia menambahkan, dia masih belum menjadi kandidat di kursi puncak kepemimpinan FIFA itu, melainkan "tergantung kongres nanti, apakah akan menyatakan iya atau tidak".




Blatter menjadi presiden FIFA selama 16 tahun berturutan, dan diharapkan mengumumkan kesediaannya kembali memimpin pada termin empat tahun berikut pada kongres FIFA di Sao Paulo, pada 9-12 Juni nanti; hari terakhir adalah kick-off perdana Piala Dunia 2014 di Brazil. 




Sampai saat ini, satu-satunya kandidat yang terang-terangan menyatakan pengajuan dirinya adalah Jerome Champagne dari Prancis, yang merupakan bekas anggota Dewan Eksekutif FIFA. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014